Dinas Pariwisata Kota Denpasar Menggelar Program Pelatihan dan Pendampingan Pelaku Ekonomi Kreatif Bidang Kuliner

Dinas Pariwisata Kota Denpasar Menggelar Program Pelatihan dan Pendampingan Pelaku Ekonomi Kreatif Bidang Kuliner

Denpasar - Dinas Pariwisata memulai inisiatif dalam mendukung perkembangan ekonomi kreatif kewirausahaan kuliner bagi para pelaku usahanya. Mulai dari tanggal 24 s.d. 26 April 2024, rangkaian kegiatan Program Pelatihan dan Pendampingan yang komprehensif untuk para pelaku ekonomi kreatif di sektor kuliner dilangsungkan.

Kegiatan pelatihan ini terbagi menjadi dua sesi, masing-masing dilaksanakan dalam rangka membekali para pelaku usaha kuliner lokal. Sesi pertama dimulai pada tanggal 24 s.d. 25 April 2024. Kegiatan pelatihan dan pendampingan dibuka oleh Ibu Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar (Ibu Ni Luh Putu Riyastiti, S.S., M.Par), beliau meberikan sambutan dari Walikota Denpasar sekaligus meresmikan kegiatan acara di Grand Mirah Boutique Hotel, Jl. Kaliasem No.1, Denpasar. Selama dua hari tersebut, para peserta akan menerima bimbingan dan pembekalan pengetahuan yang relevan dengan bidangnya.

Sesi kedua akan dilaksanakan pada tanggal 26 April 2024, dengan agenda pelatihan langsung dan bimbingan praktis bagi para peserta pelaku usaha kuliner. Sesi dinamis ini akan berlangsung di Pabrik Cokelat Junglegold (Pod Chocolate), Jl. Denpasar-Singaraja No.29, Mengwi, Kabupaten Badung. Seluruh program ini diselenggarakan di bawah bimbingan tim pengajar ahli dari Fakultas Pertanian, Universitas Udayana.

Peserta pelatihan berasal dari para pelaku usaha kuliner Padangsambian Kaja yang berjumlah 40 peserta. Inisiatif ini tidak hanya membantu pengembangan keterampilan, tetapi juga membentuk komunitas yang dinamis dari inovator kuliner di Denpasar. Melalui upaya kolaboratif ini, Dinas Pariwisata Kota Denpasar berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan mempromosikan inovasi-inovasi serta menjaga kualitas produk dan pelaku usaha kuliner Kota Denpasar.